Tips Memilih Balloon Whisk

main image
source gambar : blibli.com

Ballon whisk atau kocokan telur merupakan alat bantu yang sangat diperlukan oleh anda untuk mengocok telur ketika membuat kue atau masakan lainnya. Namun, terkadang ballon whisk yang anda gunakan sering sekali mudah rusak.

Oleh karenanya perlu tips untuk memilih ballon whisk, agar balloon whisk tersebut awet, dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Berikut dibawah ini adalah tips untuk memilih ballon whisk, silahkan disimak!

Perhatikan Ketebalan dan Jumlah Kawat

Ballon whisk terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik, anda harus memperhatikan ketebalan serta jumlah kawat di ballon whisk. Jumlah dan ketebalan kawat akan menentukan ballon whisk sebaiknya digunakan untuk apa.

Jika ballon whisk nya memiliki kawat yang tipis dan berjumlah banyak maka akan menghasilkan busa dari telur dengan durasi yang cepat. Ballon whisk dengan tipe seperti ini akan membantu anda menghasilkan whipped cream dan meringue dengan cepat.

Busa yang lembut berasal dari ballon whisk yang memiliki kawat tipis dan dikocok dengan sangat cepat.

Perhatikan Material Balloon Whisk

Tips selanjutnya untuk memilih ballon whisk adalah dengan memperhatikan material dasar dari ballon whisk tersebut, umumnya ballon whisk terdapat dua jenis yaitu yang terbuat dari stainless steel dan silicon.

  • Balloon Whisk Stainless steel

Kelebihan dari ballon whisk yang terbuat dari stainless steel adalah lebih awet, tahan panas, dan tahan banting. Ballon whisk stainless steel pun dapat disterilkan dengan cara direbus yang membuatnya menjadi lebih higienis.

Kekurangan menggunakan ballon whisk stainless steel adalah dapat dengan mudah merusak mangkuk, karena permukaan ballon whisk yang keras.

  • Balloon Whisk Silicone

Kelebihan dari ballon whisk yang terbuat dari silikon adalah tidak akan menggores mangkuk karena permukaanya ballon whisk yang halus. Ballon whisk silikon dapat digunakan di wajan Teflon, selain itu bahannya mudah dibersihkan.

Kekurangannya adalah kurang awet, dan silikonnya cepat rusak serta terkelupas. Selain itu ballon whisk beresiko berantakan ketika membuat whipped cream, bahannya yang lentur dapat membuat cipratan dari mangkuk

Penutup

Nah, sekarang anda sudah tau kan tips memilih ballon whisk yang baik, yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.