Syarat Pengajuan Pinjaman Dengan Jaminan BPKB Mobil Di BFI Finance

BFI Finance Bidik Pembiayaan UMKM Ekonomi Kreatif & Start Up

Ketika Anda ada keperluan mendesak, salah satu alternatif agar bisa mendapatkan dana cepat cair adalah mengajukan pinjaman dana, entah secara online maupun konvensional. Kehadiran perusahaan pembiayaan memberikan Anda kemudahan dalam mengatasi keperluan mendesak. Terutama jika Anda membutuhkan dana dalam jumlah yang banyak. Produk pinjaman yang ditawarkannya juga beragam, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKP Mobil bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa diambil untuk memenuhi keperluan mendesak tersebut. Banyak orang memilih mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil karena ada banyak keuntungan yang bisa didapat peminjamnya. Selain prosesnya mudah dan cepat, namun dana pinjaman yang bisa didapatkan juga cukup besar, sehingga mampu mencukupi keperluan yang membutuhkan jumlah dana besar. Contohnya, keperluan pendidikan, eskpansi usaha, dan masih banyak lagi.

Jika Anda berniat mengajukan pinjaman untuk pertama kalinya, maka Anda harus memahami terlebih dahulu berbagai syarat pinjaman jaminan BPKB Mobil. Apa sajakah itu? Pahami beberapa hal ini saat kamu hendak mengajukan pinjaman dana dengan jaminan BPKB mobil :

  • Menyiapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Dalam mengajukan pinjamanan dengan jaminan BPKB mobil, Anda harus menyiapkan dokumen yang dibutuhkan secara lengkap. Dokumen-dokumen tersebut dibutuhkan sebagai persyaratan sekaligus untuk lembaga keuangan dalam menilai kredibilitas Anda mengajukan pinjaman. Adapun dokumen yang dibutuhkan adalah :

  • KTP dan KK
  • NPWP/Surat Pemberitahuan Pajak
  • Rekening 3 Bulan Terakhir
  • Slip Gaji Karyawan atau Surat Keterangan Penghasilan
  • Dokumen Jaminan (STNK, Pajak, BPKB, dan Faktur)
  • Data Domisili (ID PEL Listrik/Rekening Listrik Terakhir/PBB Terakhir/SHM/AJB/PK).

Selain itu, ada beberapa lembaga keuangan yang juga menetapkan syarat usia, profesi, dan minimal pendapatan bagi calon nasabahnya. Misalnya, BFI Finance yang memberi syarat calon peminjam harus berusia 21 hingga 60 tahun. Dan berprofesi sebagai karyawan atau wiraswasta minimal satu tahun dengan penghasilan tetap. Pastikan bahwa Anda sebagai calon nasabah BFI Finance telah memenuhi persyaratan yang berlaku.

  • Syarat Kendaraan Yang Dijaminkan

Selain kelengkapan dokumen, kondisi kendaraan yang Anda jaminkan juga akan turut mempengaruhi status pengajuan pinjaman. Umumnya, kendaraan yang bisa dijaminkan harus berusia maksimal 10 tahun dan kondisinya prima atau tidak rusak. Pastikan bahwa kondisi kendaraan yang akan dijaminkan masih baik, bahkan hingga saat kendaraan tersebut di survey.

Bahkan beberapa lembaga keuangan menetapkan syarat merek mobil yang bisa dijadikan jaminan pengajuan pinjaman. Umumnya, mobil yang bisa dijadikan jaminan pinjaman adalah mobil dengan merek yang umum, seperti mobil asal Jepang atau Eropa. Jadi, pastikan terlebih dahulu apakah kendaraan Anda telah memenuhi persyaratan untuk dijadikan jaminan.

  • Tempat Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Terakhir, pastikan Anda memilih tempat pinjaman dengan jaminan BPKB mobil yang aman dan terpercaya. Seperti salah satunya di BFI Finance, yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Disini, Anda bisa mendapatkan pencairan dana pinjaman hingga 80 % dari nilai mobil dengan tenor maksimal 36 bulan.

Perlu Anda ketahui bahwa BFI Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang terpercaya sejak tahun 1982 di Indonesia. Anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan saat mengajukan pinjaman melalui BFI Finance seperti proses yang mudah dan cepat, bunga ringan, tenor fleksibel, serta aman dan terpercaya. Tunggu apalagi? Ayo ajukan pinjaman jaminan BPKB mobil Anda melalui BFI Finance sekarang juga!