Fakta Tentang Hari Nur Yulianto

Pelatih Persebaya Waspada Ketajaman Kapten PSIS, Hari Nur Yulianto

Hari Nur Yulianto merupakan kapten dari Laskar Mahesa atau PSIS Semarang , Hari Nur Yulianto juga merupakan penyerang PSIS Semarang yang saat ini masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang klub. Hari Nur Yulianto sudah tercatat membela PSIS Semarang selama tujuh musim, dan Hari juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membela tim daerahnya sendiri. Hari Nur Yulianto telah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain penyerang local yang bisa mempuni menjebol gawang lawan. Dikutip dari bolanusantara.com, Hari Nur Yulianto telah melakukan beberapa ratus laga yang sudah dijalani bersama PSIS Semarang, yang kini telah menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Hari Nur Yulianto dijukuki dengan King Hari, yang telah mencetal 48 gol bagi PSIS Semarang. Yang dibawahnya ada nama-nama kondang seperti Julio Lopez mencetak 36 gol, Indriyanto Nugroho mencetak 34 gol, dan Budi Wahyono mencetak 30 gol. 

Dikutip dari berita bola, Hari Nur Yulianto berhasil terpilih sebagai pemain terbaik pekan kedua Liga 1 2019 yang sukses jadi actor utama kemenangan Mahesa Jenar atau juara bertahan. Momen tersebut terjadi saat PSIS Semarang menjamu Macan Kemayoran di Stadion Moch, Soebroto, Magelang. Pada laga tersebut, PSIS Semarang tertinggal satu gol lebih dulu dari Persija lewat gol Ryuji Utomo pada babak pertama. Tetapi Hari Nur muncul sebagai pahlawan setelah 2 golnya  mampu untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1, dan hebatnya lagi 2 gol ke gawang Andritany Ardhyasa itu hanya dilakukan dalam kurun waktu 2 menit saja. 

Pertama terjadi pada menit ke 75, Hari Nur Yulianto mampu memenangi duel di udara melawan bek jangkung Steven Paulle. Bola hasil sundulannya meleset deras ke gawang Persija. Pada menit ke 77, Hari berhasil memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Andritany dengan Paulle di dalam kotak penalty. Sehingga bola liar tersebut mampu untuk diteruskan menjadi gol.

Selain bisa membawa PSIS meraih kemenangan atas Persija saja, ada tambahan 3 point yang berhasil mengatrol posisi PSIS ke peringkat kesembilan klasemen sementara. Hari Nur Yulianto sendiri merupakan salah satu pemain yang sangat dicintai oleh public Semarang, yang sebelumnya ada ban kapten PSIS yaitu Haudi Abdillah yang sudah ada di Bali Uniteddan kini tonggak kepemimpinan pun jatuh kepada Hari Nur Yulianto.