Berikut Tips Yang Tepat Dalam Memilih Kaca Film Mobil

Kaca film merupakan salah satu komponen yang memiliki peranan penting dalam performa mobil. Ya, tanpa adanya kaca film, tentu saja hal tersebut dapat mengurangi kenyamanan bagi pengendara maupun penumpangnya. Berbicara soal kaca film, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips yang tepat dalam memilih kaca mobil. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Cermati Tingkat Kegelapannya

Masih ada saja sebagian dari kita yang menganggap bahwa kaca film mobil yang semakin gelap itu jauh lebih baik. Padahal, justru hal tersebut akan mengganggu, terutama untuk kaca film bagian depannya yang dapat menghalangi pandangan saat mengendarai mobil. Untuk kaca film yang bagian depan, sebaiknya anda memilih tingkat kegelapannya yang mencapai 20 %. Apabila tingkat kegelapannya melebihi dari 20 %, tentunya dapat menyulitkan anda saat mengemudikan mobil. Walaupun ada sebagian yang berpendapat kaca film yang gelap dapat melindungi dari silaunya sinar matahari, dan mengurangi silau sorotan lampu dari kendaraan lainnya pada malam hari.

2. Memilih Kaca Film Untuk Bagian Samping dan Belakang

Selain memperhatikan kaca bagian depan, anda juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan kaca film untuk bagian samping dan belakang. Untuk bagian belakang, sebaiknya anda memilih kaca film yang presentase kegelapannya mencapai 40 %. Akan tetapi, hal tersebut hanya berlaku untuk sepertiga bagian kacanya saja. Sedangkan untuk bagian samping, maka pilihlah kaca film yang tingkat kegelapannya mencapai 60 – 80 %. Selain dapat memberikan sensasi sejuk, kaca film yang lebih gelap ini juga tidak dapat dilihat dari luar, sehingga privasi anda dalam mobil akan tetap terjaga.

3. Pilihlah Kaca Film Yang Mampu Menolak Panas

Pada umumnya, kaca film yang ada di pasaran itu ada 2 jenis yakni reflectance (menolak panas) dan absorpance (menyerap panas). Kaca film dengan teknologi rendah hanya akan menyerap panas saja. Lama kelamaan, maka hawa panas tersebut akan tersalurkan ke dalam kabin mobil melalui re-rediasi. Tak hanya itu, kaca film yang menyerap panas juga dapat membuat kaca menjadi panas dan rentan rusak. Maka dari itu, sangat disarankan bagi anda untuk memilih kaca film yang dapat menolak panas, sehingga bisa menjaga kaca dan interior pada temperature yang sejuk serta nyaman.

4. Lakukan Pemasangan Kaca Film Mobil Dengan Benar

Perlu anda ketahui, bahwa pemasangan kaca film dengan benar itu bisa mempengaruhi pada daya tahannya lho. Ya, jika pemasangannya dilakukan dengan baik dan benar, maka kaca film anda akan kuat dan tahan lama. Cara pemasangan yang benar itu, yakni dimana kaca film tidak meninggalkan gelembung pada permukaan kaca. Seandainya anda tidak bisa melakukannya, sebaiknya minta pasang kaca film pada si penjual.

5. Pilihlah Kaca Film Yang Berkualitas

Jangan sampai hanya terfokuskan pada urusan harganya saja, dimana anda harus benar-benar memperhatikan juga akan kualitas dari kaca film sebelum membelinya. Namun, harga yang ditawarkan dari kaca film yang berkualitas itu biasanya agak mahal. Kendati demikian, hal itu sangat sepadan dengan kualitas yang diberikannya. Nah, bagi anda yang ingin membeli kaca film dengan kualitas nomor satu, silahkan saja kunjungi langsung situs kacafilm.co.id.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tips tepat dalam memilih kaca mobil, yang semoga saja bisa menginspirasi anda sebelum membelinya.